Posted by : Miftahur Rohman Friday, March 7, 2014


Tokyo, KompasOtomotif – Nissan GT-R Nismo sudah malang-melintang di berbagai ajang balap mobil  dunia. Untuk Japan Super GT Series, regulasi berubah, disamakan dengan balap German Touring car Masters (DTM) yang membuat para insinyur Nissan dan Nismo merombak spesifikasi mesin. Bertarung di kelas GT500, Nissan GT-R Nismo yang berbekal mesin jalanan 3.800cc twin-turbocharged, V6 (enam silinder), bertenaga 600PS, diubah konfigurasinya menjadi 2.000cc, turbo, empat silinder, dengan kode NR20A. Mesin ini benar-benar baru dan khusus dikembangkan untuk ajang balap. Peraturan lain yang mewajibkan perombakan adalah penggunaan sasis monokok, transmisi, rem, dan tangki bahan bakar yang sama. Semua peranti wajib itu komposisinya mencapai 70 persen. Nissan hanya diberi kebebasan untuk mengembangkan paket mesin dan aerodinamka.

”Sejujurnya, dengan paket baru, terutama penggunaan silinder lebih sedikit, mobil lebih ringan. Dari uji coba kami, mobil ini lebih cepat satu sampai dua detik dari model lama. Bahkan saat tes di Sepang, rekor sirkuit bisa kami pecahkan,” kata Yutaka Suzuki, GM, Race Engineering Nismo dalam video persiapan tim.

Tidak disebutkan berapa tenaga yang dihasilkan dari mesin baru ini. Namun Yutaka mengatakan bahwa sudah cukup untuk memberi ”efek wow” di depan para penonton yang akan menyaksikan balapan ini kelak.

Sumber: carscoops

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome Message

Category

Artikel Terkait

Tweets

Download Mp3

- Copyright © Tempatku Belajar -Santri Krapyak- Powered by Blogger